mau ngobrol?

Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 26 Juli 2011

membuat cdi ac

CDI (Capacitor Discharge Ignition) merupakan jantung sistem pengapian mesin kuda besi tunggangan kesayangan kita, nich bahas tentang sistem pengapian buat motor khususnya, walau bisa di pergunakan untuk si roda empat(mobil) tetapi berbeda aplikasinya. CDI merupakan sistem pengapian yang memanfaatkan capasitor sebagai pembangkit triger untuk memicu coil menghasilkan tegangan tinggi menuju busi.
Berbagai mode dan design sirkuit diagram dalam membuat rangkaian CDI yang tentunya untuk mencapai hasil tegangan yang optimal dan akurasi advance timing sesuai kebutuhan pengguna ataupun standart dari masing2 mesin motor yang kita tunning.
Salah satu contoh simpel membuat CDI motor anti ribet, seperti contoh schematic diagram berikut ini :

CDI yang simpel ini hanya membutuhkan beberapa komponen pasif dan 1 komponen aktif yang sudah tentu mudah kita dapatkan di pasar indonesia ini. Dengan rangkaian yang simpel tentu kita akan mudah untuk berkarya dan berkreatifitas sendiri untuk membuat sebuah CDI buat motor kita yang mungkin lagi ngadat atau ingin experiment lebih mendalam tentang CDI motor.
Component:
R1=22K Ohm
R2=1K Ohm
C1=3,3uF/50V
C2=1 uF/400V
D1,2,3=IN4007
SCR=2P4M
Komponen bisa kita rubah/ganti dengan kreteria yang sesuai dan banyak kita ketemukan.

5 komentar:

Ery mengatakan...

bikinin skema CDI AC racing dong buat motor grand drag

Rudi Rahmad mengatakan...

Bang... minta skema cdi buat motor suzuki gp 125 dunk... soalnya masoh 2tak..

Bracuk Paradise mengatakan...

Gan,minta skema dan ukuran2 komponen cdi vega lama,bisa gak?
Kalo bisa,yang gak pake limitter
Makasi gan,,, ,,,sahabat dari bali

ahmad wi ambenk mengatakan...

-
scr 2 pilihan
2p4m untuk non limiter
2p5m untuk standar

kacung mbarno mengatakan...

Skema diatas bisa buat satria fu ngak
Dan limiter atau non?

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews