
Berbagai mode dan design sirkuit diagram dalam membuat rangkaian CDI yang tentunya untuk mencapai hasil tegangan yang optimal dan akurasi advance timing sesuai kebutuhan pengguna ataupun standart dari masing2 mesin motor yang kita tunning.
Salah satu contoh simpel membuat CDI motor anti ribet, seperti contoh schematic diagram berikut ini :

CDI yang simpel ini hanya membutuhkan beberapa komponen pasif dan 1 komponen aktif yang sudah tentu mudah kita dapatkan di pasar indonesia ini. Dengan rangkaian yang simpel tentu kita akan mudah untuk berkarya dan berkreatifitas sendiri untuk membuat sebuah CDI buat motor kita yang mungkin lagi ngadat atau ingin experiment lebih mendalam tentang CDI motor.
Component:
R1=22K Ohm
R2=1K Ohm
C1=3,3uF/50V
C2=1 uF/400V
D1,2,3=IN4007
SCR=2P4M
Komponen bisa kita rubah/ganti dengan kreteria yang sesuai dan banyak kita ketemukan.
- Delco Kijang 1.8 EFI
- Cara Memeriksa Tahanan/Hambatan Koil
- Cara Mengukur Kabel Busi | Spark Plug Wire
- Tegangan Min Coil Pada Saat Platina Membuka dan Menutup
- Cara Cek Sentrifugal Delco
- Cara Test Delco Honda Genio
- Cara Instalasi Delco Kijang Internal CDI Denso
- Vacum Delco
- Mengatur Advance Timing (Saat Pengapian Motor Cycle)
- Penyebab Platina Terbakar
- Cara Tes CDI Mobil
- Kenapa Pulser Sistem Pengapian Motor Berada di AS kruk
- Memahami Fungsi Rotor Distributor
- Cara Test Pulser / Pick up Coil
- Memahami Komponen-Komponen CDI
- Memahami Reluctor CDI Nippon/Marui
- Prinsip Kerja CDI AC dan CDI DC
- Beda CDI dan TCI
- Macam-Macam Driver Coil Ignition
- Cara Service Delco (Distributor Ignition)
5 komentar:
bikinin skema CDI AC racing dong buat motor grand drag
Bang... minta skema cdi buat motor suzuki gp 125 dunk... soalnya masoh 2tak..
Gan,minta skema dan ukuran2 komponen cdi vega lama,bisa gak?
Kalo bisa,yang gak pake limitter
Makasi gan,,, ,,,sahabat dari bali
-
scr 2 pilihan
2p4m untuk non limiter
2p5m untuk standar
Skema diatas bisa buat satria fu ngak
Dan limiter atau non?
Posting Komentar